Sensasi Bukber Virtual

Pringsewu Resto > Promo > Sensasi Bukber Virtual

Ramadhan Tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, terlebih saat suasana pandemi COVID-19. Kebijakan untuk physical distancing secara langsung membatasi setiap orang untuk berkumpul. Padahal, bulan puasa selalu identik dengan ajang bukber alias buka bersama, kan? Hmm… meski di tengah pandemi, kita tetap bisa buka bersama secara virtual, lho! Bahkan, buka bersama secara virtual ternyata membawa manfaat yang jarang disadari. Lantas, apa saja manfaatnya?

1. Lebih hemat dan praktis

Penerapan untuk selalu menjaga jarak atau self quarantine seperti sekarang ini, banyak pos dana pengeluaran yang jarang tersentuh. Misalnya, budget transportasi atau jajan sore di kantor.  Saat buka puasa bersama secara virtual. Kita tidak perlu bepergian keluar rumah yang memakan ongkos perjalanan. Cukup siapkan makanan di rumah atau beli menu dari Pringsewu Paket Hantaran Berbuka Puasa.[pilihan menu].  Karena bukber dilakukan secara daring, Anda bisa berhemat dan menyesuaikan santapan untuk berbuka sesuai anggaran rumah tangga.

2. Tidak perlu menunggu lama di restoran

Ajang berbuka puasa biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk bersilaturahmi. Hal itu pula yang membuat potensi antrean di restoran atau rumah makan meningkat.

Sekarang Anda nggak perlu pusing lagi mendaftarkan reservasi restoran atau menunggu antrean berjam-jam karena bukber dilakukan secara virtual. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi seperti concall seperti Zoom atau Google Hangout, Anda bisa bertemu dengan teman-teman secara virtual. Sambil bukber virtual kita dapat saling mengirimkan paket hantaran bagi keluarga, saudara, sahabat maupun relasi. Silaturahmi tetap terjalin walau ada jarak yang terpisah.[klik pilihan menu

3. Lebih dekat dengan keluarga

Terbatasnya aktivitas di luar rumah selama pandemi COVID-19 ini, membuat tiap orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Begitu pula saat bulan Ramadan tiba.  Anda pun bisa melakukan banyak hal selagi berada di rumah saat Ramadan, sebut saja ngabuburit dengan memasak bersama, tarawih bersama dan sahur bersama keluarga. 

4. Bisa mengikuti semua acara bukber 

Buka bersama biasanya dijadikan ajang silaturahmi dengan teman lama. Mulai dari teman sekolah, teman kuliah sampai teman kerja saat ini. Karena jadwal bukber yang padat tersebut, mau tak mau kadang membuat kita harus menolak bukber karena waktu yang tidak cukup. Karena sekarang bukber hanya bisa dilakukan secara virtual, jadi kita tidak perlu repot menolak undangan bukber lagi karena bisa dilakukan dengan mudah. 

5. Silaturahmi dengan teman lama

Seperti yang telah disebutkan, bukber merupakan ajang silaturahmi dengan teman-teman atau keluarga yang sebelumnya susah untuk bertemu secara langsung. Ditambah lagi dengan situasi pandemi seperti sekarang, tentu menjadi semakin sulit untuk bertemu orang-orang terkasih.  Sarana bukber virtual merupakan cara yang tepat dan mudah dilakukan untuk menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman yang bertempat tinggal jauh sekalipun. 

Categories

Archive