Rawon Pringsewu Resto Hadir di Restarea 519B dan 575 Ruas toll Jawa Timur

Pringsewu Resto > CSR > Rawon Pringsewu Resto Hadir di Restarea 519B dan 575 Ruas toll Jawa Timur
Nikmatnya Rawon Pringsewu

Rawon adalah makanan tradisional dari Jawa Timur berupa sup daging dengan kuah yang berwarna hitam. Warna hitam dari kuah Rawon ini terbuat dari kluwak dan dimasak dengan bumbu khusus sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang khas sehingga sangat menggugah selera. Rawon ini merupakan salah satu makanan tradisional yang terkenal dan menjadi salah satu icon kuliner di Jawa Timur.

Melintas di jalan tol, saat ini menjadi moda transportasi pilihan, lewat jalan tol kita akan dihubungkan dengan mudah dan cepat dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Saat kita melintas di ruas tol Sragen Ngawi Solo km 519 dan 575. Singgah dan rehat sejenak di rest area 519 dan 575, Apa yang spesial disana. Nikmati Rawon di Pringsewu resto.

Keunggulan rawon Prinsewu adalah  rawon memiliki isi berupa potongan daging yang dicampur dengan kuah berwarna coklat. Kuah yang ada di rawon tersebut terbuat dari bumbu rempah-rempah. Seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, jahe, lengkuas, cabe, dan jahe. Selain itu masih ada lagi tambahan dari asam jawa dan juga biji keluwak. Dimana menjadi rempah khas dari masakan rawon.

Rehat Nyaman dan Menu Halal Berkualitas

Rawon Pringsewu dibuan dari daging yang digunakan pada masakan Rawon ini umumnya adalah daging sapi. Daging tersebut pertama direbus dan dipotong kecil – kecil. Untuk bumbu yang dihaluskan diantaranya seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, kluwak, kunir dan lain – lain. Untuk penyedap rasa ditambahkan serai, daun jeruk dan lengkuas. Bumbu tersebut kemudian di tumis hingga harum. Kemudian setelah harum, bumbu tersebut dicampurkan dan dimasak bersama dengan kaldu dan potongan daging hingga matang.

Penyajian Rawon bersama nasi hangat dan dilengkapi dengan tauge kecil yang sudah direbus terlebih dahulu. Untuk penambah rasa kita bisa menambahkan seperti daun bawang, sambal, dan jeruk nipis sesuai dengan selera kita. Rawon ini sangat pas bila santap selagi hangat bersama menu lain seperti kerupuk udang, telur asin, dan daging sapi goreng atau empal.

Saat melintas di ruas tol Solo Surabaya jadikan Resto Pringsewu sebagai destinasi pilihan buat menikmati rawon dan sekaligus berehat. Rasakan kenikmatan, empuknya daging sapi dari tiap gigitan. Ingat rawon ingat Pringsewu resto. 

11
Sep
2020

Categories

Archive