Nikmatnya Sambal Pete Bawang Pringsewu

Pringsewu Resto > Menu & Resep > Nikmatnya Sambal Pete Bawang Pringsewu

Saat ini gaya hidup sehat sudah menjadi life style. Beragam menu baik yang original maupun yang telah di modifikasi makin berkembang. Salah satu menu sehat yang saat ini sedang viral adalah olehan menu dari bahan baku pete.  Terlepas dari aroma tidak enak yang ditimbulkan, petai menyimpan segudang manfaat baik untuk kesehatan. Salah satu olahan petai adalah dengan dibuat sambal. Pringsewu resto punya produk olahan sambal pete. Racikan cabai rawit yang super pedas diramu dengan pete pilihan dan bumbu khas Pringsewu. Apa saja keunggulan sajian menu pete.

1. Memperlancar Pencernaan
Sering alami sembelit atau susah buang air besar (BAB)? Nampaknya, kamu perlu mencoba konsumsi petai, guys.  Karena, petai mengandung serat tinggi yang baik untuk memperlancar pencernaan. Jadi, urusan sembelit bisa diatasi.

2. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke
Khasiat petai atau pete untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi kolesterol dan mengatasi masalah tekanan darah.  Hal itu berkat kandungan antioksidan serta kalium dan potasium yang tinggi di dalam petai.  Dengan kadar kolesterol dan tekanan darah yang stabil, akan mencegah seseorang dari penyakit jantung dan stroke.

3. Meredakan Stres dan Depresi
Terdapat kandungan triptofan dalam petai. Triptofan adalah salah satu asam amino yang dibutuhkan tubuh. Di dalam tubuh, triptofan ini akan diubah menjadi serotonin yaitu hormon yang mengelola suasana hati. Sehingga, serotonin yang didapatkan dari makan petai, akan meredakan stres dan depresiDisebutkan bahwa petai dapat digunakan sebagai obat anemia, stres, depresi, sindroma pramenstruasi, sakit perut, cacingan, dan gangguan kesehatan lain.

4. Meningkatkan Kinerja Otak
Penelitian terhadap 200 siswa di Twickenham, Inggris, mengungkapkan bahwa petai bermanfaat meningkatkan kinerja otak.  Dalam penelitian itu, masing-masing siswa diminta konsumsi petai sebanyak 3 kali sehari.  Hasilnya, mereka yang rutin makan petai dapat mengerjakan soal ujian dengan mudah.  Itu karena kadar potasium dalam petai meningkatkan fokus dan kapasitas otak.

5. Kesehatan Mata
Petai dengan kandungan vitamin A tinggi memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kornea mata.

Sudah siap makan pete mulai hari ini. Gunakan Sambal Pete Bandeng Pringsewu. Nikmatnya jadi makin  nambah nasinya. Ingat Pete ingat sambal Pete Bandeng Pringsewu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Archive