Ngabuburit Seru saat Pandemi Covid 19

Pringsewu Resto > Promo > Ngabuburit Seru saat Pandemi Covid 19

ide-ngabuburit-seru-saat-pandemiMasih ingat dalam pikiran kita beberapa tahun yang lalu, w aktu menjelang buka puasa alias ngabuburit kerap menjadi momen bagi banyak orang untuk jalan-jalan ke mall, berburu takjil, hingga nongkrong bareng teman. Namun di bulan puasa tahun ini pandemi COVID-19 memberi imbas cukup besar di berbagai sektor dan menghambat banyak aktivitas di luar ruangan. 

Meskipun berada di rumah saja, kita masih bisa kok melakukan beragam kegiatan menarik untuk mengatasi rasa bosan. Kalau kita saat ini masih bingung ngabuburit ngapain saja, yuk simak ide ngabuburit virtual berikut yang bisa kita lakukan selama physical distancing.

1. Jadi Reseller 

Saat tidak bisa kemana-mana kita masih bisa melakukan banyak hal, salah satunya menjadi reseller. Secara umum reseller adalah orang yang membeli barang dari supplier atau pedagang lain, kemudian ia menjualnya lagi kepada konsumen dengan harga lebih tinggi. Selisih harga jual kepada konsumen dan harga beli dari supplier menjadi keuntungan bagi para reseller. Pringsewu punya produk halal food yang tidak hanya lezat tapi juga mengajak kita belajar menjadi wirausaha dengan jalan reseller. Pringsewu menyiapkan produk aneka Sambel, saos, bumbu dan aneka menu-menu frozen food [menu klik]. Saat ngabuburit merupakan momen terbaik kita menjalin relationship sambil mengais rejeki sebagai reseller.

2. Bermain game

Aktivitas ngabuburit virtual yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah bermain game. Terlebih game online yang bisa kita mainkan bersama teman-teman sekaligus. Bermain game juga bisa menghilangkan stres, lho! Bisa-bisa kita tidak sadar kalau adzan sudah berkumandang karena keseruan bermain game

3. Video call bersama teman

Meski tidak dapat bertatap muka secara langsung, silaturahmi tetap harus terjalin. Kita bisa memanfaatkan momen ngabuburit dengan video call bersama teman. Aktivitas satu ini tentu membawa rasa bahagia tersendiri sekaligus mengusir rasa sepi selama di rumah saja. Dijamin, momen ngabuburit makin tak terasa karena obrolan yang seru. 

4. Mencoba resep baru 

Mumpung di rumah saja, Kita bisa memanfaatkan momen ngabuburit dengan mencoba resep masakan baru. Mengingat sekarang ini banyak tutorial masak yang bertebaran di media sosial termasuk YouTube yang bisa dengan mudah Kita contoh.

5. Mendengarkan video ceramah di YouTube

Agar waktu senggang Kita tetap diisi dengan hal-hal yang berfaedah, aktivitas ngabuburit virtual bisa Kita isi dengan mendengarkan ceramah di media sosial, terutama YouTube. Sama seperti halnya tutorial masak, sekarang ini banyak video ceramah yang bisa didengarkan secara virtual. Selain menambah pengetahuan, ceramah keagamaan juga sebagai sarana pengingat agar manusia berjalan sesuai koridor yang diajarkan oleh agamanya. 

6. Ikut olahraga virtual

Puasa bukan jadi alasan untuk berhenti olahraga, lho! Anda masih bisa kok memilih olahraga ringan yang disesuaikan dengan kondisi orang berpuasa. Agar olahraga terasa lebbih menyenangkan dan bersemangat, jangan lupa ajak teman-teman Kita untuk ikut olahraga virtual. Selain mendapatkan keseruan, kita bisa sehat bersama selama puasa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Archive