Cukuplah Jadi Berguna Hari Ini..??

Pringsewu Resto > Tips > Cukuplah Jadi Berguna Hari Ini..??

Keterangan foto tidak tersedia.

Seperti biasa setiap pagi diawal kerja dikantor selalu diawali dengan breafing pagi. Setiap karyawan mendapat tugas bergilir untuk berdoa mengawali aktivitas kerja kami Tugas melafalkan falsafah perusahaan untuk menambah semangat menjadi harga wajib. demikian pula dengan pengucapan doa menambah loyalitas kinerja dan dedikasi menjadi sebuah passion hari itu.

Satu ritual harian lainnya adalah sharing rencana aktifitas hari itu dan ditutup dengan sebuah  MOTIVASI ya, tugas memotivasi semua karyawan agar lebih bersemangat dalam bekerja setiap pagi kami selalu menjalani rutinitas tersebut dan selalu bertanya ” motivasi apa hari ini???” karena setiap karyawan yang mendapat tugas motivasi itu dilarang memberikan motivasi yang sama otomatis membuat kami selalu mendapatkan motivasi yang berbeda setiap pagi..

Sampai suatu ketika teman saya , Puspita , bertugas memberikan motivasi yang buat saya cukup menarik, cerita kaleng softdrink motivasi ini menceritakan tentang 3 buah kaleng softdrink sebuah pabrik softdrink terkenal,,3 kaleng softdrink tersebut, sebut saja A,B, dan C , di produksi oleh sebuah pabrik minuman yang besar dan terkenal secara bersamaan, hingga suatu hari mereka di distribusikan oleh orang ( read: driver )yang sama,menggunakan mobil box yang sama pula, namun tujuan mereka berbeda. kaleng A lebih dulu di antarkan ke sebuah toko swalayan, dan segera dipajang di rak khusus minuman kaleng dan dipasang harga Rp4.000,,,setelah mengantar kaleng A,si driver berlalu dan mengantar kaleng B ke sebuah hotel mewah berbintang lima di kawasan pusat kota . segeralah kaleng B di pasang di atas sebuah rak kaca yang indah , kemudian dihidangkan di meja tamu dengan semangkuk es batu dan diberi harga Rp 15.000,,,setelah mengantar kaleng B , pergilah driver itu menuju pelabuhan kota, dan di sana dia mengantar kaleng softdrink itu ke sebuah perusahaan kapal pesiar dan kaleng softdrink C pun segera dipajang dalam sebuah tempat bersama botol2 minuman lain di dalam kapal pesiar dan diberi label Rp 40.000 per kalengnya. 

Tiga buah kaleng softdrink,dengan merk yang sama,rasa yang sama,bahan yang sama,dibuat di pabrik yang sama dan didistribusikan orang yang sama,,,kenapa bisa dihargai berbeda??? jawabannya karena mereka ditempatkan di lingkungan yang berbeda. Kaleng A di toko swalayan, kaleng B di hotel berbintang dan kaleng C di kapal pesiar. lingkungan sangat mempengaruhi nilai atau harga sebuah benda. 

Lingkungan kita sangat mempengaruhi nilai kita, berada dalam lingkungan orang2 yang penuh prestasi otomatis akan memacu kita untuk ikut bekerja keras,berusaha keras agar kita bisa setara dengan teman – teman kita. Sangat berbeda bila kita berada dalam lingkungan yang mungkin santai , malas – malasan.  Maka lambat laun kita akan mengikuti lingkungan kita, kita akan jadi pemalas. dari cerita tersebut bisa kita ambil kesimpulan. Sikap hidup kita sangat dipengaruhi lingkungan kita meskipun tidak 100% namun cukup berpengaruh untuk itu pintar – pintarlah membawa diri dalam lingkungan kita. 

Akan menjadi apa kita hari ini, menjadi orang berprestasi atau orang yang tanpa prestasi…adalah pilihan kita hari ini.

Categories

Archive