Pertanyaan Seputar Pringsewu Restaurant Group

Pringsewu Resto : Kompetensi Sebagai Budaya Kerja

Pringsewu Resto : Kompetensi Sebagai Budaya Kerja
Pringsewu restaurant group memandang karyawan tidak hanya sebagai asset, tapi lebih sebagai “mitra usaha yang strategis” seperti yang tercantum dalam falsafah perusahaan yang pertama. Sebagai mitra Pringsewu menyiapkan rangkaian pembinaan diantarannya :

Pringsewu Resto : Pringsewu Training Center

1. Pringsewu Training Center (PTC)
Melalui PTC sumberdaya manusia “fresh graduate” dari berbagai disiplin ilmu dilatih dan dipersiapkan sesuai bidang yang yang dipilih. Selama periode tertentu SDM tersebut diberikan pelatihan yang tersistem dan sekaligus bekerja, tiap kurun waktu tertentu dilakukan tes terhadap pengetahuan dan ketrampilannya. Setelah menempuh waktu dan kualifikasi yang dipersyaratkan SDM tersebut akan diangkat sebagai karyawan tetap.

Pringsewu Resto : Service Excellence
2. Basic Training Program (BTP)
Melalui BTP karyawan atau di Pringsewu disebut dengan mitra kerja, akan dibekali dengan budaya perusahaan, pengetahuan basic dari all departemen. Sehingga SDM dapat memiliki pemahaman yang utuh seputar Pringsewu, budaya kerja dan system antar departemen.

3. Supervisor Training Program (STP)
Melalui STP karyawan setingkat head departemen dipersiapkan untuk mengelola tim di cabang khususnya sebagai “duty manager”. Saat manager tidak ada dapat menggantikan tugas dan fungsinya.

4. Management Training Program (MTP)
Pringsewu Resto : Kretifitas
Melalui MTP karyawan “topline” atau setingkat manager ssampai dengan direksi akan semakin diasah pengetahuan dan ketrampilannya, khususnya dalam hal manajerial, strategi dan pengelolaan SDM-nya.


 5. Sertifikasi Kompetensi Keahlian
Lebih dari 95% SDM Pringsewu telah tersertifikasi Kompetensi Keahliannya[/caption]
Melalui sertifikasi kompetensi ini setiap SDM di tiap cabang dibekali dengan kompetensi keahlian yang tersertifikasi. Hal ini sebagai persiapan Pringsewu menjelang The ASEAN Free Trade Area (AFTA) atau area perdagangan bebas Asean pada 2015 dimana tidak hanya barang tapi juga lintas SDM antar negara di ASEAN menjadi sebuah peluang dan juga tantangan.




6. Beasiswa Pendidikan
Pringsewu Resto : Beasiswa Pendidikan
Pringsewu memberikan perhatian tidak hanya pada lingkungan diluar tapi juga kedalam, yaitu pendidikan dari anak-anak keluarga dari SDM Pringsewu. Puluhan anak karyawan dari strata SD sampai dengan perguruan tinggi disupport dalam penyelesaian pendidikannya. Saat ini lebih dari 50 sekolah menengah kejuruan bermitra dengan Pringsewu sebagai lokasi praktek industrinya. Siswa-siswa tersebut beberapa mendapat beasiswa pendidikan.  Terakhir puluhan siswa yang kesulitan mengambil ijasah kelulusan karena terkendala biaya tak luput dari bantuan Pringsewu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chanel Youtube Pringsewu Restaurant Group