Pertanyaan Seputar Pringsewu Restaurant Group

One Glass One Tree di Pringsewu Resto

One Glass One Tree di Pringsewu Resto
Jika engkau berpikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih.
Jika engkau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon.

Kalimat bijak di atas adalah pepatah Cina yang sudah ada sejak 500 tahun
sebelum Masehi. Di masa yang amat lalu itu ternyata orang sudah menyadari arti penting pohon.

Pringsewu restaurant group menyadari benar akan hal tersebut, maka sejak 2007 telah meluncurkan gerakan pembagian bibit pohon gratis pada pelanggan dan masyarakat umum. Bibit tersebut diperoleh dari limbah buah / olahan produk minuman, misal jus alpokat, mangga, jeruk, jambu dan lainnya.

Limbah biji tersebut di semai dalam lahan persemaian dilengkapi dengan atap paranet dan 3 minggu berikutnya dipindahkan dalam polybag sampai siap dibagikan. Pringsewu bertekad bahwa setiap gelas yang terjual harus menghasilkan sebatang bibit pohon yang siap ditanam, One glass one tree (satu gelas satu pohon)

Beragam cara dilakukan pringsewu untuk mengajak masyarakat dalam gerakan satu orang satu pohon, mulai dari membagikan di area resto, membagi di pusat-pusat keramaian, menanam di area taman di kantor, instansi, sekolah, lahan kritis dan masih banyak lainnya. Semua aktifitas tersebut dilakukan secara gratis. Hal ini merupakan komitmen dari pringsewu dalam usaha menjaga kelestarian lingkungan.

Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global. Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini.

Di Indonesia sendiri sudah banyak organisasi penyelamat lingkungan dan pembawa pesan hijaukan bumi kita atau "Go Green". Kita juga sebagai mahluk hidup ikut serta berpartisipasi dalam menanam pohon untuk menyelamatkan lingkungan dengan hanya menanam pohon. One Glass One Tree.

1 komentar:

Chanel Youtube Pringsewu Restaurant Group